jalan-dakwah-panjang-kawan...

Bismillah. Tuhan Maha Adil, siapa yang bersungguh-sungguh pasti berhasil.

Siang ini agak terik. Asrama yang kusinggahi sejak tiga tahun terakhir, masih sepi. Dua hari lagi, senin 02 Februari 2015 perkuliahan awal semester VI dimulai. Persiapan kali ini biasa saja, aku sudah membereskan loker buku dan beberapa buku penunjang dalam menghadapi semester ini. Oh iya, Praktik Kerja Lapangan (PKL) a.k.a Magang pun masih tersisah tiga hari hingga hari Rabu 04 Februari 2015. Semoga pihak Retail Fuel Marketing (RFM) Pertamina berbaik hati dengan tidak membuat sulit dalam penerbitan penilaian serta surat keterangan telah magang. Semoga.

Mata kuliah yang kuambil untuk semester ini cukup menegangkan. Perpajakan dan Manajemen Keuangan adalah yang menurutku patut diberikan perhatian khusus. Aku tidak mau kecolongan. Tak kan kubiarkan huruf C terukir satu pun pada Daftar Hasil Studi (DHS) ku kelak. Terbukti, semester ini kusempatkan mengambil Mata Kuliah Pengantar Ilmu Ekonomi II yang semula belum mendapat hasil yang memuaskan. Kuharap dapat menempuh mata kuliah ini (lagi) dengan optimal, sehingga nantinya mendapat nilai yang diharapkan. Semoga. KRS juga sudah siap untuk di ACC oleh pembimbing akademik, Bu Nurahma. Mantan dekan FE dua periode berturut-turut ini memang sangat memperhatikan akademik bagi mahasiswa bimbingannya. Terimakasih Ibu sudah mau begitu care dan maaf juga sempat berdebat by phone mengenai ada atau tidaknya mata kuliah Metlan di semester ini. Have fun juga untuk holiday ke Melbourne-nya. Envy :”).

Selain Perpajakan dan Menkeu, adapula mata kuliah lain seperti Perdagangan Luar Negeri, Strategi Belajar Mengajar, Manajemen Strategik, dan Ekonomi Manajerial serta Pengantar Ilmu Ekonomi II. Semester ini adalah semester terakhir khususnya bagi kami Teenagers 2012 bersama-sama dalam kelas. Karena setelah ini semester selanjutnya adalah PKM (Praktik Kegiatan Mengajar) yang akan dilakukan di sekolah masing-masing dan dilanjutkan dengan penyusunan Skripsi.

Selain itu, hmm hampir lupa bahwa aku juga harus ekstra konsen di mata kuliah Perdagangan Luar Negeri. Ya, ada salah satu impian yang terselip untuk melanjutkan Master jurusan International Trade di negeri para Syuhada itu. Tentu paham kan negeri yang kumaksud. Negeri dengan selat Bosphorus, Masjid Biru, dan Kebudayaannya yang aduhai. Yap! Turkey.

Disamping itu, pelajaranku di Pondok Pesantren UICCI Sulaimaniyah pun juga harus diperhatikan. Mengingat ini adalah 1,5 tahun terakhir menuju wisuda. Memasuki kitab Bina aku makin bersemangat, walau ada juga PR besar yang menghadang seperti hafalan surat-surat yang belum sempat aku lancarkan kembali. Tetap semangat, menggapai masa depan gemilang!

_magical_istanbul

Advertisements